Petugas Gabungan Lakukan Swab Antigen di Dua Hajatan Warga

PEWARTA_NUSANTARA || Boyolali - Tim gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Banyudono kembali lakukan operasi yustisi pembubaran resepsi pernikahan warga atas nama Edi Sumarno Warga Desa Bangak dan Sri Wahyono Warga Desa Denggungan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali. Selasa (02/03).

Kegiatan penertiban acara hajatan warga karena dinilai menyalahi ketentuan dalam PPKM Mikro sesuai dengan intruksi mendagri No. 03 tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM Mikro Tahap II yang diperpanjang hingga 8 Maret 2021.

Danramil 08/Banyudono Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Muttaqim saat ditemui mengatakan penertiban dilakukan dengan meminta tuan rumah hajatan untuk membongkar tenda hajatan.

"Sebenarnya untuk kegiatan akad nikah tidak masalah, masih bisa dilaksanakan dengan terbatas dan protokol kesehatan. kami minta untuk dibongkar guna menghindari adanya kerumunan," katanya.

Selain penertiban, petugas juga mengambil sample swab untuk rapid rapid antigen pada kedua lokasi hajatan. Hal itu untuk memastikan tidak ada penyenbaran Covid-19 di lokasi hajatan tersebut.

"Kami kerja sama dengan tim kesehatan kecamatan dan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan rapid test antigen. Kemarin masing-masing ada tujuh orang yang diswab," jelasnya. (Agus Kemplu)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer