Polantas Polres Sragen Menolak Suap Sopir Truk yang Melanggar Batas Muatan

 

PEWARTA_NUSANTARA || Sragen - Luar biasa kinerja anggota  polisi ini patut diacungi jempol. Ipda Sigit Krisyanto Kanit Dikyasa Polres Sragen Menolak Suap dari pengemudi Truk yang melanggar aturan melebihi batas muatan yang sangat membahayakan apabila terjadi kecelakaan dapat menimpa  pengguna jalan yang lain di sekitarnya.  

Diterima media, pada hari Rabu (3/3/2021),  sebuah truk dari arah Jalan Raya Sumberlawang - Sragen Jawa Tengah dihentikan paksa oleh Ipda Sigit Krisyanto karena barang bawaan yang tidak wajar alias melebihi batas muatan.  Di saat proses pemeriksaan  tiba-tiba saja supir truk menyelipkan duit suap 50 ribu.

Ipda Sigit Langsung spontan  menolak uang itu, dia menggeleng-geleng dan tangannya memberi isyarat penolakan ke sopir. Seperti di dalam video, si sopir tersipu malu.

Sopir itu lalu dipanggil dan diberi surat tilang oleh Sigit. Belum diketahui apakah si sopir juga akan dijerat pasal penyuapan.

Apa yang dilakukan Sigit Krisyanto ini luar biasa, mengingat citra Polantas  yang kadang negatif soal urusan tilang menilang. Hal ini setidaknya bisa dilihat dengan perbuatan si sopir yang langsung mencoba menyuap Rp 50 ribu. (*/rls)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer