Polda Banten Gelar Anev Ops Aman Nusa II Melalui Video Conference

PEWARTA_NUSANTARA || SERANG - Polda Banten menggelar Analisa Opsnal dan Anev Operasi Aman Nusa II yang dilanjutkan dengan Paparan Karoops dan Ditintelkam bersama Para Kasatgas Ops Aman Nusa II dengan para Kapolres dan Kapolresta melalui Video Conference yang dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A didampingi para PJU Polda Banten yang dilaksanakan di Ruang Vicon Mapolda Banten.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A mengatakan bahwa Analisa Opsnal dan Operasi Aman Nusa II ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan situasi  di wilayah hukum masing-masing Polres jajaran Polda Banten.

"Kegiatan tersebut menganalisa dan mengevaluasi terkait adanya kejadian yang terjadi di Wilayah Polda Banten dan para Polres/ta jajaran agar meningkatkan Patroli dalam upaya pencegahan gangguan Kamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021," ungkap Rudy Heriyanto. Senin (15/03/2021).

“Ini untuk menganalisa dan mengevaluasi data Covid-19 dari wilayah Polres/Ta terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten. Sehingga terkompulirnya data yang valid dari Polres, agar nantinya Polda sebagai poros utama operasi Aman Nusa II ini mendapatkan data yang real dalam rangka evaluasi serta pengambilan keputusan serta kebijakan terkait keberhasilan operasi ini,” Jelasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi S.I.K.,M.H saat di temui awak media membenarkan bahwa Polda Banten menggelar Analisa Opsnal dan Operasi Aman Nusa II ini agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polda Banten agar penurunan angka Covid-19 di Wilayah Hukum Polda Banten.

"Selain itu Kapolda Banten dalam arahannya kepada para Polres/Ta bahwa Polda Banten tidak memberikan ijin untuk mengadakan Unras dalam bentuk apapun, dan PPKM skala Mikro dan imbangan agar tetap dilaksanakan," tutup Edy Sumardi. (Hari Bidhumas)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer