Rajut Silaturahmi, Kapolda Banten Sowan Sesepuh ke Kediaman KH. Embay

PEWARTA_NUSANTARA || SERANG - Seperti diketahui, Sowan Sepuh bagi Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto tak kenal waktu. Luang sedikit, tanpa protokol-protokolan, berangkat ke kantor langsung bersilaturahim seperti yang dilakukan Jum'at pagi (19/3/21) di Pesantren Darul Hamid Kota Serang Banten.

Seperti biasanya, nyaris "tak berjarak", langsung saja lesehan Jenderal bintang dua itu terlibat obrolan dengan K.H. Embay Mulya Syarief, pemimpin sekaligus pengasuh pesantren tahfiz tersebut.

Bincang-bincang pun mengalir di teras rumah sang kiyai yang bersebelahan dengan masjid pesantren sambil menikmati santapan yang sudah disediakan.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengatakan kegiatan Sowan Sesepuh merupakan bentuk kegiatan silaturahmi dengan para sesepuh yang ada di Provinsi Banten.

“Hari ini saya mengunjungi kediaman KH. Embay Mulya Syarief, dimana kedatangan saya kesini bertujuan menjalin silaturahmi dengan para sesepuh dan ulama yang juga sebagai tokoh Masyarakat Banten yang berada di wilayah hukum Polda Banten,” kata Rudy Heriyanto.

Lanjut Rudy Heriyanto, "Saya yang lebih banyak minta nasihat, menimba ilmu sabar, dan minta doa dari beliau. Meminta doa dan dukungan dari para ulama atau sesepuh kita agar kita dari Polda Banten dapat menjalankan tugas dengan baik".

Rudy Heriyanto berharap melalui kegiatan Sowan Sesepuh tersebut dapat meningkatkan hubungan antara Polri dengan para ulama dan sesepuh.

“Saya berharap melalui kegiatan Sowan Sesepuh ini dapat meningkatkan sinergitas dan terjalin hubungan yang baik antara Polri khususnya Polda Banten dengan para Ulama,” harap Rudy Heriyanto.

Sementara itu, KH. Embay Mulya Syarief mengucapkan terimakasih atas kunjungannya dan mengapresiasi Program Prioritas Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

“Saya juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan bapak Kapolda Banten kesini. Ini merupakan satu kehormatan buat saya. Semoga dengan pertemuan hari ini hubungan antara Polri dan Ulama yang sudah terjalin selama ini dapat lebih baik lagi," ucap KH Embay.

“Saya juga mengapresiasi dan mendukung Program Prioritas bapak Kapolda Banten yaitu Polisi yang empati, mengayomi, dan dekat dengan masyarakat Banten, merajut keberagaman dan merawat kebhinekaan," tandas KH Embay.

Dalam kegiatan Sowan Sesepuh ini tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (Bidhumas)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer