Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0906/Tenggarong Gelar Latihan Menembak

 Asah kemampuan prajurit, Kodim 0906/Tenggarong gelar latihan menembak

PEWARTA_NUSANTARA || Kutai Kartanegara -  Ratusan prajurit TNI dari Kodim 0906/Tenggarong laksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan- I, Selasa (13/04/2021) di lapangan tembak Stadion Aji Imbut kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar dengan disaksikan langsung oleh Komandan Kodim 0906/Tenggarong  Letkol Inf. Charles Alling dan Kasdim Mayor Inf. Ribut Yudho Apriantono.

Latihan menembak seperti ini rutin digelar oleh Kodim 0906/Tenggarong pada tiap triwulannya yang bertujuan untuk mengasah kemampuan prajuritnya dalam hal menembak dan juga kegiatan ini salah satu program dari Komando Atas.

Lebih jauh Komandan Latihan Kapten Cpl. Agus Admadja menjelaskan dalam latihan menembak kali ini menggunakan senjata ringan Senjata M16. A1, dengan  jarak 100 meter dengan sikap tiarap. Sedangkan Pistol dengan jarak 25 meter menggunakan sikap berdiri.

Dia juga menjelaskan dalam latihan menembak yang dilakukan prajurit Kodim 0906/Tenggarong tetap menerapkan protokol kesehatan yang mana pandemi Covid- 19 masih belum berakhir.

MenurutKkapten Agus latihan menembak ini merupakan kegiatan rutin untuk mengasah kemampuan prajurit TNI. Sekaligus dalam rangka pembinaan dan upaya peningkatan kemampuan menembak prajurit TNI Kodim 0906/Tenggarong

“Latihan menembak dengan senjata ringan dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas. Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara, sehingga dapat tercapai prajurit yang professional”, tutupnya.

Sumber Dim 0906/Tenggarong

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer