Babinsa Sidorejo, Penajam Rela Kotor dengan Bantu Tanam Padi Warga

PEWARTA_NUSANTARA || PENAJAM – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan, Serda Djatmiko Babinsa Desa Sidorejo Koramil 01/Pnj Kodim 0913/PPU melaksanakan pendampingan Demlot Padi yang berlokasi di RT 06 Desa Sidorejo, Kecamatan Penajam,  Kabupaten PPU, Rabu(21/04/2021).

Adapun dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Muhaji Kepala Desa Sidorejo,Serda Djatmiko Babinsa Desa Sidorejo,Panggih Triatmiko PPL Desa Sidorejo dan Sakum Ketua P3A Desa Sidorejo.

Muhaji selaku Kepala Desa Sidorejomenyampaikan,” kegiatan Demlot padi sawah dipercayakan di lahan sawah Bpk Sakum RT 08 sebagai percontohan, semoga dengan adanya Demlot Padi ini bisa memotivasi kepada petani lainnya untuk ikut merubah sistem tanam padi yang semula tabela dirubah menjadi jajar legowo,”ujarnya.

Dengan penuh rasa semangat Serda Djatmiko sebagai Babinsa Desa Sidorejo juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam menanam padi, bukan hanya saat tanam atau panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

"Ini adalah salah satu wujud nyata Babinsa di lapangan dengan memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di wilayah Desa Sidorejo," ucap Djatmiko.

Sementara itu ditempat terpisah,Danramil 01/Pnj Kapten Inf Imam mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan, dengan membantu para petani dalam hal pertanian.

“Kegiatan tanam padi yang dikerjakan oleh Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersamar rakyat, Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan yaitu  menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani dalam menciptakan ketahanan pangan, ”tutur Danramil.

Sumber Dim 091/ASN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer