Pantai Buyutan, Pacitan di Masa Pandemi Covid-19

  

Oleh: Dewi Evida Putri

PBSI STKIP PGRI Pacitan

 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hallo, perkenalkan nama saya Dewi Evida Putri Utami mahasiswa STKIP PGRI Pacitan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia semester 4. Di sini saya akan sedikit menceritakan mengenai Pantai Buyutan Pacitan di masa pandemi.

Masyarakat lokal maupun luar Pacitan tidak bisa memungkiri bahwa Pacitan yang memiliki julukan sebagai Kota 1001 goa memiliki keindahan pesona alam yang sangat luar biasa. Karena itu, tak heran wisata Pacitan selalu ramai dikunjungi oleh para traveller.

Oh yo, wisata ning Pacitan kui akeh lo. Wisata sing akeh dikunjungi kui salah sijine yaiku pantai. Pacitan duweni pantai sing apik-apik salah sijine yaiku Pantai Buyutan.

 

Pantai Buyutan terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Para wisatawan harus melewati jalan yang sempit, menanjak dan menurun untuk sampai di pantai tersebut.

Tiket sing murah ditambah fasilitas sing apik ndadike Pantai Buyutan dadi wisata sing populer. Tapi, mergo virus covid-19 iki nggawe wisata pantai buyutan sepi pengunjung.

Hal tersebut berakibat pada sistem perekonomian sektor pariwisata dan para pedagang di pesisir pantai yang pendapatannya menurun karena pantai dalam keadaan sepi pengunjung.

Semoga pandemi segera berakhir dan kehidupan bermasyarakat segera berjalan normal seperti biasanya. Ini adalah situasi pantai buyutan di masa pandemi covid-19.

Itu saja sedikit yang bisa saya sampaikan mengenai pariwisata pacitan di masa pandemi covid-19. Sekian, Matur Suwun.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer