Bocah Kelas 6 SD Juara Porseni Panahan AMM Wanasari Brebes

PEWARTA_NUSANTARA || Brebes – Adalah Azzam Muqaff (12), murid kelas 6 SDIT Harapan Umat Brebes, meraih juara pertama ajang panahan putra Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kecamatan Wanasari tahun 2021, yang digelar di SMP Muhammadiyah Sawojajar, Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Minggu (4/4/2021).

Azzam yang merupakan putra pertama dari Pelda Ujang, Ketua Penerangan Kodim 0713 Brebes ini, menyisihkan puluhan peserta dari 20 desa di Kecamatan Wanasari, baik itu anak-anak SMP, SMA, maupun dewasa.

Dikemukakan Daryani, Ketua Panitia AMM Wanasari, kegiatan itu merupakan program kerja yang digelar setiap dua tahun sekali ini diperuntukkan bagi masyarakat umum di wilayah kecamatannya.

“Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah panahan dan tenis meja. Agar lebih meriah juga ada perlombaan rakyat yaitu gobak sodor,” terangnya.

Menurutnya, tujuan dilakukan kegiatan itu adalah ajang pencarian bakat yang seni dan olahraga untuk persiapan Porseni tingkat kabupaten dan diharapkan sampai ke tingkat provinsi.

“Dengan pertandingan panahan dan tenis meja Porseni tingkat kecamatan ini dapat memotivasi anak-anak kami, sehingga giat berlatih kedepannya agar muncul bibit-bibit atlet dari Wanasari khususnya,” tandasnya.

Sementara disampaikan ayah bocah, Pelda Ujang, bahwa apa yang diraih putranya merupakan hasil dari latihan memanah sejak 2018, dibawah bimbingan Tarsono, M.Pd, pelatih Club Brebes Archery, serta rajin berlatih di rumah.

“Walaupun baru tingkat kecamatan, namun Azzam sudah membuat bangga keluarga, Kodim Brebes, dan juga Kecamatan Wanasari,” ujarnya.

Ujang berharap bakat anaknya itu akan mengantarkannya berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi lagi sehingga mengharumkan nama Kabupaten Brebes. (Aan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer