Dandim 0311/Pessel Ikuti Rakor Lintas Sektorial Melalui Sarana Video Conference Di Polres Pessel

  

PEWARTA_NUSANTARA || PESSEL - Komandan Kodim 0311/Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti mengikuti Rakor Lintas Sektorial dalam rangka mempersiapkan pengamanan Idil Fitri di Masa Pandemi Covid -19 di Aula Polres Pesisir Selatan. Rabu (21/04/2021).

Hadir dalam kegiatan Rakor Lintas Sektorial dalam rangka mempersiapkan pengamanan Idul Fitri, Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti, Bupati Pessel di wakili Asisten II Bapak Hamdi, Pengadilan Negeri Painan Muhammad Fauzan beserta kepala OPD Terkait Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam arahan Kapolri secara lansung lewat Video Conference  Terkait Penyebaran Covid - 19 , Mengatakan  Polri di Bantukan TNI ber Sinergi melakukan penertiban terhadap Masyaraktat untuk Memetuhi Protokol Kesehatan dan memberi ketegasan serta penjelasan kepada masyarakat supaya masyarakat mengerti dalam mematuhi nya

Disamping itu untuk menutup dan memutus rantai penularan Covid 19, Kapolri  menyampaikan kepada petugas Keamanan Idul Fitri  bahwa  tanggal 6  sampai 17 April akan diadakan  larangan  untuk  mudik.
 
Untuk antisipasi para pemudik yang nakal, untuk cek  transportasi umum, memeriksa surat dan kelengkapan administrasi kendaraan serta mengamankan jalur tikus selama 24 jam dengan tetap mematuhi Prokes serta  memantau keadaan situasi kunjungan di tempat tempat wisata agar dilakukan penyekatan dengan sebaik-baiknya. 
 

Dalam arahan Panglima TNI mengatakan, TNI   membantu Polri dalam pengaman Idul Fitri di  masa pandemi Covid 19 tahun 2021. TNI- Polri dan Pemda serta organisasi lainnya harus bekerjasama dalam rangka pengamanan mudik dan menerapkan Prokes serta ingatkan sanak saudara teman dan tetangga mngurangi kegiatan di zona merah.

Selesai Rakor lintas sektorial Dandim 0311 /Pessel mengatakan, " Pengamanan pada saat idul Fitri harus lebih ditingkatkan dengan tetap melaksankan protokol kesehatan Covid-19, dan beribadah sesuai dengan ketentuan dalam upaya memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer