Danrem 061/SK Menutup TMMD ke 110, Program Terealisasi Lebih dari 100 %

PEWARTA_NUSANTARA || Kab Sukabumi - Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., pada hari Rabu (31/3) menghadiri penutupan TMMD TNI Manunggal membangun desa ke 110 Tahun Anggaran 2021 Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 061/SK memberikan sambutannya dengan diawali oleh ucapan syukur dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi dukungannya terhadap tim Satgas TMMD ke 110 dalam melaksanakan tugasnya.

"Sesuai dengan apa yang telah disampaikan dari paparan Dandim 0607/KS bahwa semua pengerjaan proyek TMMD berjalan dengan aman, lancar dan maksimal hingga dapat terselesaikan lebih dari 100% baik fisik maupun non fisik dengan tepat waktu selama 30 hari," ujar Danrem.

Kemudian dalam giat sasaran fisik yang dikerjakan itu ada rabat beton sepanjang 100 m kemudian jembatan yang awalnya hanya berukuran 12 m x 1,5 M ternyata ditambah menjadi 13.5 meter kali 4,5 meter. Kemudian ada  20 unit rumah tidak layak huni sekarang menjadi rumah layak huni, bahkan program TMMD ini menjadi over prestasi ketika ada penambahan pembangunan di luar RAB.

Misalnya terkait Rutilahu yang pada program TMMD ini, rumah yang direnovasi hanya berukuran ukuran 5m  x 6 m atau 30 meter persegi, namun kali ini ada tambahannya, yang mana dalam setiap rumah juga dibangun sarana MCK, bahkan program ini juga membuat MCK untuk umum sebanyak 6 unit. yang seharusnya tidak mungkin rutilahu hanya dengan anggaran 24 juta bisa dilaksanakan sampai semaksimal itu.

"Selain itu juga pembangunan jembatan ada tambahan pembangunan rambat beton yang sebenarnya tidak masuk dalam RAB, dan dibangun  penahan tanah yang mengarah ke jembatan yang ditanami oleh rumput vetiver yang akarnya mampu memanjang sampai dengan kedalaman 4 sampai 5 meter. Ini adalah hasil yang sangat luar biasa, " tegas Danrem...

Oleh karena itu, saya atas Danrem 061/SK mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Bupati, dan perangkatnya yang telah mendukung, termasuk kepada tim satgas dan seluruh elemen masyarakat yang telah bersinergi dengan TNI bekerjasama dalam menyelesaikan pembangunan ini. 

"Kebersamaan ini adalah teori gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia yang tidak ada ditempat lain, yang harus kita lestarikan. dan kami dari TNI tentunya akan mendukung 100% program yang dilaksanakan oleh pemerintah.  Tugas kami adalah membantu pembangunan didaerah terpencil dan terisolir dan  mungkin juga daerah-daerah yang paling terdampak pandemik Covid-19, " tegas Danrem.

Dan dari pembangunan ini, saya yakin dapat mengangkat perekonomian masyarakat disini. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/SK.

Selain sambutan Danrem, Pangdam III/Slwn menyampaikan amanatnya yang disampaikan oleh, Danrem

Dalam amanatnya tersebut Ia mengatakan bahwa guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun non-fisik di setiap pelaksanaan TMMD yang saat ini sudah menginjak yang ke-110 kalinya,  dapat dilihat semangat kebersamaan dan gotong royong yang terpancar di setiap wajah, sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan. Hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen Bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan, serta problematika kesejahteraan masyarakat.

Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara.

Kemanunggalan ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh 5 potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan Bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh. Kita semua patut bersyukur seluruh program yang menjadi sasaran kegiatan TMMD ke-110 tahun 2021, telah dapat dirampungkan tepat waktu.
 
"Saya atas nama Pangdam III Slw menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Gubernur Jawa Barat dan Banten, Bupati Sukabumi, Bupati Sumedang, Bupati Karawang, Bupati Lebak, Instansi terkait lainnya, Polri, serta khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama Prajurit TNI, mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-110 ini," pungkasnya.

Pada penutupan TMMD ke 110 kali ini, terpancar keharuan dari wajah warga masyarakat sekitar, terlebih mereka yang rumahnya mendapatkan bantuan pembangunan. Mereka sangat bahagia dan berterima kasih atas pembangunan yang dilaksanakan di lingkungannya.

Sumber: Penrem 061/SK

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer