Memperkenalkan Tempat Wisata di Pacitan, Jawa Timur


 Oleh: Anggi Eria Rahayu

PBSI STKIP PGRI Pacitan

  

 Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 

Saya Anggi Eria Rahayu, mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia semester 4, dari STKIP PGRI Pacitan. Di sini saya ingin menceritakan tentang wisata yang ada di Kabupaten Pacitan dan efek selama masa pandemi. Pacitan merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Pacitan dikenal memiliki destinasi wisata dengan keindahan-keindahan yang sangat memesona. 

Kaendahan sing ono nek kabupaten pacitan mampu menarik perhatian wisatawan kanggo mangunjungi pannggonan wisata iku. Oh iyo rek, nek Pacitan iku akeh banget lho wisata sing endah lan menarik kanggo dikunjungi, koyoto wisata pantai, wisata gunung lan wisata goa. Banyaknya goa di Kabupaten Pacitan, menjadikan daerah itu mendapat julukan kota 1001 goa. 

Wisata goa yang ada di Kabupaten Pacitan antara lain ada goa gong, goa tabuhan, goa kalak, goa semedi, dan masih banyak lagi. Bukan hanya wisata goa saja, wisata di Pacitan yang menarik perhatian para wisatawan diantaranya wisata gunung, wisata alam, dan wisata-wisata lainnya. Seperti sungai maron, sentono gentong, dan pemandian banyu anget. Objek wisata yang cukup ramai dengan kunjungan wisatawan adalah wisata pantai. 

Wisata pantai merupakan salah satu destinasi wisata favorit. Karena wisata pantai memiliki keindahan yang luar biasa dengan pasir putihnya dan pantai merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam atau dikenal dengan sebutan ‘Sunset’. Berikut nama-nama pantai yang ada di Kabupaten Pacitan yang menarik untuk dikunjungi. Ada pantai klayar, pantai pancer door, pantai watu karung, pantai watu bale, pantai srau, pantai soge, pantai teleng ria, pantai taman, pantai buyutan, pantai kunir, pantai pidakan, dan pantai kasap. 

Oh iyo, akeh banget lho wisata-wisata sing ono nek Kabupaten Pacitan sing durung tak sebutne siji-siji sing iseh tersembunyi keindahane. Sebelum adanya pandemi covid-19, tempat-tempat wisata di Kabupaten Pacitan banyak sekali dikunjungi wisatawan. Namun, semenjak adanya pandemi covid-19 tempat wisata ini sudah tidak seramai yang dahulu. Setelah beberapa bulan ditutup akibat pandemi covid-19, beberapa wisata di Kabupaten Pacitan kembali dibuka. 

Pembukaan tempat wisata di Kabupaten Pacitan, pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Ingat! Untuk mencegah penyebaran covid-19, kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yang pertama memakai masker, kedua mencuci tangan, dan ketiga menjaga jarak. Itulah yang dapat saya sampaikan, apabila ada salah kata saya mohon maaf yang sebesarbesarnya. Jalan-jalan ke bungurasih. Cukup sekian terima kasih. Saya Anggi Eria Rahayu Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer