Pangdam I/BB Harapkan Kepala Daerah yang Dilantik Amanah Sejahterakan Rakyat

 

SCI || Medan - Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Hassanudin, SIP, MM, berharap kepada Kepala Daerah (KDh) di Sumatera Utara hasil Pilkada 2020 yang hari ini dilantik, Senin (26/4/2021), bisa bersikap amanah dalam memimpin dan mensejahterakan rakyat.

Harapan ini disampaikan Pangdam I/BB di sela prosesi acara pengambilan sumpah dan janji jabatan Bupati/Wakil Bupati serta Wali Kota/Wakil Wali Kota terpilih hasil Pilkada 2020 Sumatera Utara di Aula Raja Inal Siregar, Gedung Kantor Gubernur Sumut, Jln Diponegoro Medan, Senin (26/4/2021).

Pangdam I/BB mengatakan, tujuan demokrasi adalah untuk menyejahterakan rakyat. Karenanya, para KDh yang telah dilantik dan diambil sumpah/janji jabatannya hari ini bisa menjalin kerja sama dengan DPRD dan instansi terkait lainnya untuk membangun wilayah dan menyejahterakan rakyat.

Adapun KDh yang dilantik oleh Gubsu, Edy Rahmayadi, terdiri dari Simalungun, Nias Barat, Karo, Nias Utara, Nias Selatan, Samosir, Gunungsitoli, dan Binjai.

Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan 'Indonesia Raya'. Selanjutnya dibacakan surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pengangkatan Bupati/Wakil Bupati serta Wali Kota/Wakil Wali Kota hasil Pilkada 2020 Sumatera Utara.

Kemudian pengambilan sumpah jabatan dan diakhiri dengan penandatanganan fakta integritas.

Kegiatan berlangsung dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Tampak hadir dalam Pelantikan tersebut, Pangdam I/BB, Kapoldasu, Wagubsu, beberapa dan PJU Kodam I/BB, PJU Poldasu serta Sejumlah unsur Forkopimda Provinsi Sumut bersama Forkopimda Kabupaten/Kota yang KDh-nya dilantik

*Sumber: Pendam I/BB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer