Wisata di Pacitan Saat Pandemi Covid-19


Assalamulaikum WR.Wb. 

Pekenalkan nama saya Elly Nur Hayati dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia  semester 4. Di sini saya akan membahas sedikit mengenai kepariwisataan. 

Wisata sendiri dapat diartikan sebagai suatu perjalanan atau kegiatan yang bersifat sementara untuk menikmati objek dan daya tarik wisatanya.  Nah, tujuan seko wisata iku apa ta? 

Wisata nduweni tujuan  yaiku dinggo memperluas pengetahuan, refresing karo menghibur diri. Wisata juga memiliki berbagai macam jenis, mulai dari wisata alam, budaya dan juga bahari. Tentunya Indonesia dengan beragam kekayaan alamnya  memiliki berbagai macam objek wisata yang menarik. 

Salah sijine yaiku Kabupaten Pacitan. Kabupaten sing letake sebelah barat daya Provinsi Jawa Timur iki, nduwen wisata alam sing akeh lan werna-werna. Salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi yaitu wisata pantainya. Mulai dari wisata Pantai Klayar, Pantai Watukarung dan masih banyak lagi. 

Nanging mergo pandemi iki, akeh tempa wisata sing ono Kabupaten Pacitan unggal kenekan dampake, mulai dari penutupan tempat wisata bahkan penghasilan masyarakat yang ada disekitarnya pun juga terdampak. Akan tetapi pandemi ini tidak menjadi alasan untuk Kabupaten Pacitan tidak bisa bangkit kembali.

 Berkat  kerjasama dari berbagai pihak akhirnya tempat wisata yang tadinya tutup dapat dioperasikan kembali dengan tetap menerapkan  protokol kesehatan yang ketat. Dadi ojo lali ya, nek arep nyang tempat wisata tetep nglaksanakne protokol kesehatan kayata nganggo masker, jaga jarak lan sering cuci tangan. 

Saya Elly Nur Hayati memohon maaf jika masih banyak kesalahan baik dalam pengucapan maupun hal-hal lain. sekian Wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, matur nuwun

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer