Pengabdian Tanpa Batas, Berjalan Kaki Telusuri Sungai Demi Kunjungi SD Paitenda

PEWARTA_NUSANTARA || Keerom - Demi membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, Satgas Yonif Mekanis 512/QY berjalan kaki untuk mengunjungi anak-anak di SD Paitenda di Dusun Paitenda, Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua.

Kondisi medan yang di tempuh oleh anggota Pos Waris untuk sampai ke SD Paitenda bervariasi, mulai dari jalan setapak, lereng bukit, hingga menyebrangi sungai.

Selain mengunjungi, Pos Waris juga  memberikan bimbingan belajar serta membagikan buku tulis dan tas sekolah kepada anak-anak SD Paitenda agar lebih semangat untuk belajar sehingga kedepan mereka mampu memajukan Kampung Banda.

Kegiatan bimbingan belajar tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas pendidikan khususnya tingkat sekolah dasar dengan memberikan tambahan waktu belajar di tengah Pandemi Covid-19.

Anggota yang ada di masing-masing Pos sudah mempunyai bekal sebelum berangkat tugas tentang pengetahuan dibidang pendidikan sehingga dalam pelaksanaan bimbingan belajar tersebut dapat berjalan sesuai dengan sasaran.

Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat berharap bahwa upaya yang dilakukan oleh anggota Pos Waris yang telah memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak mendapat dukungan dari masyarakat.

“Kami berharap upaya yang telah dilakukan ini mendapat dukungan dari masyarakat, agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan” terang Dansatgas.

“Karena pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun tanggung jawab kita semua dalam memajukan dan menciptakan generasi muda yang berkualitas” imbuhnya.

Sementara itu, Monica Meho (9) salah satu siswi SD Paitenda terlihat senang dan berterima kasih atas bimbingan belajar yang telah di berikan oleh Pos Waris.

"Kami sangat senang diajari kaka Tentara pos waris. Kami sangat gembira sekali, karena selain dapat pelajaran tambahan kami juga dapat buku tulis dan Tas baru, terima kasih kaka tentara" ucap Monica.(Pen Satgas Yonif Mekanis 512/QY)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer